Development of MeJiKuHiBiNiUn Creative Learning Video Media In Mathematics Subject In Grade V Elementary School
(1) Universitas Sulawesi Tenggara
(2) Universitas Sulawesi Tenggara
(3) Universitas Sulawesi Tenggara
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asyifa, S. M. (2018). Pengembangan Video Pembelajaran untuk Mengembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah, 1-7.
Julianingrum, I. R., Muchsini, B., & Adi, W. (2015).Model pembelajaran artikulasi dengan media animasi powtoon untuk meningkatkan prestasi belajar Mata pelajaran akuntansi keuangan.In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Akuntansi dan Keuangan.
Magdalena, I., Shodikoh, A. F., Pebrianti, A. R., Jannah, A. W., & Susilawati, I. (2021).Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SDN Meruya Selatan 06 Pagi. EDISI: Jurnal Udekasi dan Sains, 3(2), 312-325
Mahendra, M. (2015).Penerapan animasi Powtoon sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar IPS ppada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kragilan 02 Sukohardjo Tahun Pelajaran 2015/2016. Widya Sari, 18(5), 69-74.
Nendasariruna, T., Masjudin, M., & Abidin, Z. (2018). Pengembangan Komik Matematika Berbasis Kontekstual pada Materi Persegi Panjang Bagi Siswa Kelas VII. Media Pendidikan Matematika, 4(2), 76-79.
Ruseffendi. (2016). pengantar kepada membantu guru dalam mengembangkan kompetensinya dalam pengajaran matemtika untuk meningkatkan CBSA. Bandung : Tasito.
Sanjana, W. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Setianinggrum, D. P. M. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Tentang Translasi Dan Dilatasi Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas XI IPA SMAN 19 Surabaya. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan, 10(390)
Sudiarta, I. G. P., & Widana, I. W. (2019, October). Increasing mathematical proficiency and students character: lesson from the implementation of blended learning in junior high school in Bali. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1317, No. 1, p. 012118). IOP Publishing.
Sudrajat.(2010). Media Animasi Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Supriadi, N. (2015). Pembelajaran geometri berbasis geogebra sebagai upaya meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa madrasah tsanawiyah (MTs). Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 99–110.
Oviani, T. (2019). Penggunaan Media Gambar dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar Negeri 56 Kota Bengkulu (Doctoral dissertation, IAIN Bengkulu).
Tegeh, I. M., Jampel, I. N., & Pudjawan, K. (2014). Model penelitian pengembangan. Yogyakarta: Graha Ilmu, 88, 90-92.
Usman, M. R. (2017). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Melalui Pembelajaran Inkuiri Model Alberta. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 4(2), 1-7.
Utami, T. N., Jatmiko, A., & Suherman, S. (2018). Pengembangan modul matematika dengan pendekatan science, technology, engineering, and mathematics (STEM) pada materi segiempat. Desimal: Jurnal Matematika, 1(2), 165-172.
Wahyunuhari, F. (2013). Pemanfaatan Media Pembelajaran dalam Pendidikan Olarafga dan Kesehatan Disekolah Negeri Se-Kecamatan Jepus kab. Gunung kidul (Skripsi, IAIN Bengkulu).
Wisnarni, E. Erviyenni., & Haryati, S. 2016.“. The Development of Learning Media Based Powtoon on The Subject of Colloid at SMA/MA. Riau: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau.
DOI: https://doi.org/10.31327/jme.v7i2.1815
Article Metrics
Abstract view : 351 timesPDF - 105 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Agnes Nogo Temu, Ashari Usman
![]() |