Mathematical Problem Solving Ability in Cooperative Learning Type Student Teams Achievement Division (STAD)
(1) (Scopus ID: 57201191285) Department of Mathematics Education, Universitas Sembilanbelas November
(2) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alis, R. (2020). Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Koperatif Tipe Think Pair Share. Jurnal Junjungan Pendidikan (Intelektual dan Edukatif), 1(1), 62–80.
Ariandi, Y. (2016). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Aktivitas Belajar Pada Model Pembelajaran PBL. Seminar Nasional Matematika X Universitas Negeri Semarang. Seminar Nasional Matematika X Universitas Negeri Semarang, Semarang.
Ariani, S., Hartono, Y., & Hiltrimartin, C. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Pembelajaran Matematika Menggunakan Strategi Abduktif-Deduktif di SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Jurnal Elemen, 3(1), 25. https://doi.org/10.29408/jel.v3i1.304
Dewi, N. A., Irham, M., & Wibowo, S. E. (2021). pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif tipe stad terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. ganec swara, 15(1), 874–879. https://doi.org/10.35327/gara.v15i1.186
Farman, Chairuddin, & Hali, F. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (Stad) Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Himpunan Siswa Kelas VII1 SMP Negeri 15 Kendari. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 6(2), 10.
Farman, F., Arbain, A., & Hali, F. (2021). Learning Style Preferences Based on Class and Gender. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 13(1), 164–172. https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i1.368
Farman, F., & Chairuddin, C. (2020). Pembelajaran Flipped Classroom Berbantuan Edmodo Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pythagoras. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 7(2), 92–100. https://doi.org/10.26714/jkpm.7.2.2020.92-100
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Mawaddah, S., & Anisah, H. (2015). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Generatif (Generative Learning) di SMP. EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 10.
Reski, R., Hutapea, N., & Saragih, S. (2019). Peranan Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(1), 049–057. https://doi.org/10.24014/juring.v2i1.5360
Rianti, R. (2018). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(4), 11.
Sahrir. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 1 Kolaka. Skripsi: FKIP Universitas Sembilanbelas November Kolaka.
Suriyani, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Pembelajaran Dan Matematika Sigma (JPMS), 5(1), 1–6. https://doi.org/10.36987/jpms.v5i1.1236
Tambunan, N., Siregar, E. Y., & Harahap, M. S. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievenment Division (Stad) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA NEGERI 1 ANGKOLA SELATAN. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 3(1), 61–68.
DOI: https://doi.org/10.31327/jme.v6i2.1669
Article Metrics
Abstract view : 439 timesPDF - 238 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Chairuddin Chairuddin, Farman Farman
![]() |