The Effect of Reading Interest on Learning Outcomes of the Mathematics Education Profession During the Distance Learning Period
(1) (Sinta ID: 6066549) Universitas Sembilanbelas November
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ama, R. G. T., & Widyana, R. (2021). Konsep diri membaca dan minat baca pada siswa sekolah dasar. Cognicia, 9(1), 6–10. https://doi.org/10.22219/cognicia.v9i1.14882
Anisa, A. R., A. A. Ipungkarti, D., & K. N. Saffanah. (2021). Pengaruh Kurangnya Literasi Serta Kemampuan Dalam Berpikir Kritis Yang Masih Rendah Dalam Pendidikan Di Indonesia. 1st National Conference on Education, System and Technology Information, 01(01), 1–4.
Antasari, I. W. (2017). Minat Baca Pemustaka Di Perpustakaan IAIN Purwokerto. Al Maktabah, 2, 97–107.
Artana, I. K. (2016). Upaya Menumbuhkan Minat Baca pada Anak. Acarya Pustaka, 2(1), 1–13.
Asniar, A., Muharam, L. O., & Silondae, D. P. (2020). Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Baca Siswa. Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan Dan Konseling, 4(1), 9–16. https://doi.org/10.36709/bening.v4i1.10484
Barat, T. (2019). Pengaruh Minat Baca dan Penguasaan Kosakata terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi. Diskursus : Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 2(3), 288–297.
Elendiana, M. (2020). Upaya Meningkatkan Minat Baca Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1), 54–60. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.572
Fahmy, Z., Purwo, A., Utomo, Y., Nugroho, Y. E., Maharani, A. T., Alfatimi, N. A., Liyana, N. I., Kesuma, R. G., Wuryani, T., & Kunci, K. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Minat Baca Siswa Sekolah Dasar. Sastra Indonesia, 10(2), 121–126. https://doi.org/10.15294/jsi.v10i2.48469
Fitriani, Z. (2018). Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Minat Membaca dan Menghafal Al-Qur’an Pada Siswa di Sekolah Dasar Negeri 31 Pagaralam. Muaddib: Islamic Education Journal, 1(1), 53–62. https://doi.org/10.19109/muaddib.v1i1.3045
Halawa, A. (2014). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Membaca Mahasiswa Tingkat 3 Akper William Booth Surabaya. Jurnal Keperawatan, 3(1), 24–30.
Hendrayani, A. (2018). Peningkatan Minat Baca Dan Kemampuan Membaca Peserta Didik Kelas Rendah Melalui Penggunaan Reading Corner. Jurnal Penelitian Pendidikan, 17(3), 235–248. https://doi.org/10.17509/jpp.v17i3.9617
Lutfi, Sumardi, A., Farihen, & Ilmia, G. (2020). Pendampingan Kegiatan Membaca untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Siswa Sekolah Dasar pada Masa Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, 1–5. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat/article/view/8069
Majid, H., Rogi, P. S., & Randang, J. L. . (2021). Peran Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Kota Tomohon Kelurahan Talete. Acta Diurna Komunikasi, Vol. 3, N0, hlm. 6. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/actadiurnakomunikasi/article/download/33462/31659
Mulyati, M. (2004). Kontribusi Minat Baca dan Bimbingan Belajar Orangtua terhadap Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Psikologika : Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Psikologi, 9(18). https://doi.org/10.20885/psikologika.vol9.iss18.art7
Nafi’ah, J. (2020). Pengembangan Budaya Literasi Dalam Pembelajaran Tematik Integratif Di Madrasah Ibtidaiyah. Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 2(1), 1–18. https://doi.org/10.36835/au.v2i1.288
Noviyanti, E., H, E. D., & P, A. S. (2019). Analisis Faktor Pendukung Keberhasilan Siswa Berprestasi Di Sekolah Dasar. JANACITTA : Journal of Primary and Children’s Education, 2(2), 55–61.
Nurdin. (2011). Pengaruh Minat Baca, Pemanfaatan Fasilitas Dan Sumber Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ips Terpadu Smp Negeri 13 Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi & Pendidikan, 8(1), 88–101.
Nuryanti, R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelaksanaan Gerakan Literasi dan Minat Baca Terhadap Hasil Belajar Berbicara Siswa SD Negeri Segugus Taman, Kota Madiun. Linguista: Jurnal Ilmiah Bahasa, Sastra, Dan Pembelajarannya, 3(2), 105. https://doi.org/10.25273/linguista.v3i2.5733
Ruslan & Wibayanti. (2019). Pentingnya Meningkatkan Minat Baca Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Pgri Palembang, 767–775. www.perpusnas.go.id
Sari, M. Z., Gunawan, A., Fitriyani, Y., & Hilaliyah, N. (2020). Pengaruh Minat Baca Siswa Terhadap Hasil Belajar pada Pelajaran Bahasa Indonesia di SD Negeri 1 Ciporang. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 4(2), 197. https://doi.org/10.20961/jdc.v4i2.42137
Sudarti, N., & Herawati, T. (2021). Meningkatkan Kreativitas Minat Baca Pada Anak Dalam Situasi Pandemi Covid-19. Rambate, 1(1), 85–89. http://www.jurnal.una.ac.id/index.php/rambate/article/view/2101
Suryanti, E. (2017). Hubungan Minat Baca dan Penguasaan Kosakata dengan Pemahaman Membaca Siswa Kelas VII SMP Islam Banda Aceh. Master Bahasa, 5(2), 128–136. http://jurnal.unsyiah.ac.id/MB/article/view/11090
Sutrisna, N. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik SMA di Kota Sungai Penuh. Jurnal Inovasi Penelitianitian, 1(12), 2683.
Wahyuni, E. S. (2018). Minat Baca Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNTAN. Proceeding Biology Education Conference, 15, 672–675. https://jurnal.uns.ac.id/prosbi/article/view/33040/21734
Yuniati, Y., Yuningsih, A., & Ratmanto, T. (2017). Gerakan Literasi Sekolah Dalam Menumbuhkan Minat Baca. Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi Dan Humaniora, 7(2), 366–377. http://proceeding.unisba.ac.id/index.php/sosial/article/view/1061
DOI: https://doi.org/10.31327/jme.v6i1.1637
Article Metrics
Abstract view : 404 timesPDF - 241 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Fitriyani Hali
![]() |