Development of E-LKPD Using Live Worksheets for Online Mathematics Learning during Covid-19
(1) (SINTA ID : 6680070), Department of Mathematics Education Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(2) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(3) SMA Negeri 8 Kendari
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, A. D., & Lestyanto, L. M. (2021). LKS Berbasis Saintifik Berbantuan Live Worksheets untuk Memahamkan Konsep Matematis pada Aritmetika Sosial. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2911–2933. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.822
Andriyani, N., Hanafi, Y., Safitri, I. Y. B., & Hartini, S. (2020). penerapan model problem based learning berbantuan lkpd live worksheet untuk meningkatkan keaktifan mental siswa pada pembelajaran tematik kelas VA SD Negeri Nogopuro. Prosiding Profesi Pendidikan Guru, 9.
Anugrahana, A. (2020). Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10(3), 282–289. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.i3.p282-289
Apriliyani, S. W., & Mulyatna, F. (2021). Flipbook E-LKPD dengan Pendekatan Etnomatematika pada Materi Teorema Phytagoras. SINASIS (Seminar Nasional Sains), 2, Article 1. http://proceeding.unindra.ac.id/index.php/sinasis/article/view/5389
Arbain, A., & Farman, F. (2021). Pembelajaran daring masa darurat covid-19 pada mahasiswa pendidikan matematika. HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 518. https://doi.org/10.31100/histogram.v4i2.720
Diva, A. S., Chairunnisa, A. A., & Mufidah, T. H. (2021). Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Entering 5.0 era: IST enhancement for society well-being, 01, 10.
Farman, F. (2020). Development of Mathematics Learning Design through Problem Posing Approach for Developing Mathematical Reasoning Ability. Proceeding of USN Kolaka-ADRI International Conference on Sustainable Coastal-Community Development, 1(0), 167–174. https://doi.org/10.31327/icusn-adri.v1i0.1158
Farman, F., Arbain, A., & Hali, F. (2021). Learning Style Preferences Based on Class and Gender. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 13(1), 164–172. https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i1.368
Farman, F., & Chairuddin, C. (2020a). Pembelajaran Flipped Classroom Berbantuan Edmodo Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pythagoras. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 7(2), 92–100. https://doi.org/10.26714/jkpm.7.2.2020.92-100
Farman, F., & Chairuddin, C. (2020b). Pengembangan Media E-Learning Berbasis Edmodo Pada Materi Teorema Pythagoras. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 872. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i4.3114
Fitriani, N., Hidayah, I. S., & Nurfauziah, P. (2021). Live Worksheet Realistic Mathematics Education Berbantuan Geogebra: Meningkatkan Abstraksi Matematis Siswa SMP pada Materi Segiempat. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 5(1), 37–50. https://doi.org/10.33603/jnpm.v5i1.4526
Khikmiyah, F. (2021). Implementasi Web Live Worksheet Berbasis Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Matematika. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 1–12. https://doi.org/10.30605/pedagogy.v6i1.1193
Khotimah, S. K., Yasa, A. D., & Nita, C. I. R. (2020). Pengembangan E-LKPD Matematika Berbasis Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Kelas V SD. Prosiding Seminar Nasional PGSD UNIKAMA, 4(1), 401–408.
Lathifah, M. F., Hidayati, B. N., & Zulandri, Z. (2021). Efektifitas LKPD Elektronik sebagai Media Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19 untuk Guru di YPI Bidayatul Hidayah Ampenan. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(2). https://doi.org/10.29303/jpmpi.v4i2.668
Muhammad, H. (2020). Menyiapkan Pembelajaran di Masa Pandemi: Tantangan dan Peluang. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (https://spab.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2020/07/Menyiapkan-Pembelajaran-di-Masa-Pandemi-1.pdf)
Nissa, I. C., Febrilia, B. R. A., & Astutik, F. (2021). Live worksheets matematika: Dalam perspektif siswa menurut model motivasi ARCS. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 6, 266–273.
Nurkhasanah, S. (2021). Implementasi Model Pembelajaran Flipped Classroom dalam Pembelajaran Jarak Jauh untuk Meningkatkan Partisipasi Belajar IPA. Jurnal Paedagogy, 8(2), 256. https://doi.org/10.33394/jp.v8i2.3532
Prabowo, A. (2021). Penggunaan Liveworksheet dengan Aplikasi Berbasis Web untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia, 1(10), 383–388. https://doi.org/10.52436/1.jpti.87
Prastika, Y., & Masniladevi, M. (2021). Pengembangan E-LKPD Interaktif Segi Banyak Beraturan Dan Tidak Beraturan Berbasis Liveworksheets Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 2601–2614.
Puspita, V., & Dewi, I. P. (2021). Efektifitas E-LKPD berbasis Pendekatan Investigasi terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 86–96. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.456
Putra, G. Y. M. A., & Agustiana, I. G. A. T. (2021). E-LKPD Materi Pecahan dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(2), 220–228. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i2.35813
Sadiah, H. H., & Tetep, T. (2020). Efektivitas Pembelajaran Ppkn Berbasis Daring Terhadap Partisipasi Belajar Peserta Didik Di SMAN 11 Garut. Journal Civics & Social Studies, 4(1), 81–94. https://doi.org/10.31980/civicos.v4i1.872
Siahaan, M. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. Jurnal Kajian Ilmiah, 1(1), 73–80. https://doi.org/10.31599/jki.v1i1.265
Subakti, D. P., Marzal, J., & Hsb, M. H. E. (2021). Pengembangan E-LKPD Berkarakteristik Budaya Jambi Menggunakan Model Discovery Learning Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1249–1264. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i2.629
Zahroh, D. A. (2021). Pengembangan e-LKPD Berbasis Literasi Sains Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Pertumbuhan Dan Perkembangan. Bioedu, 10(3), 12.
DOI: https://doi.org/10.31327/jme.v6i1.1626
Article Metrics
Abstract view : 2594 timesPDF - 1011 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Farman Farman
![]() |