Differences in Student Mathematics Learning Achievement Based on Parenting Patterns of Parents of Students Class VIII SMP Negeri 3 Wundulako
(1) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(2) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(3) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(4) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achadi, Muh. W. (2018). Pendidikan Islam Dalam Sistem Pendidikan Nasional. Jurnal Al Ghazali, 1(2), 152–167.
Aprizal, Umar, S., & Usman, A. (2016). Pengembangan Model Elaborasi Untuk Kecakapan Text Writing Melalui Audio Visual Pada Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Pembelajaran Prospektif, 1(2), 32–40.
Budiarti, A., Handhika, J., & Kartikawati, S. (2017). Pengaruh Model Discovery Learning Dengan Pendekatan Scientific Berbasis E-Book Pada Materi Rangkaian Induktor Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jupiter (Jurnal Pendidikan Teknik Elektro), 2(2), 21. https://doi.org/10.25273/jupiter.v2i2.1795
Chotimah, L. N., Ani, H. M., & Widodo, J. (2018). Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 11(2), 120. https://doi.org/10.19184/jpe.v11i2.6457
Farman, Chairuddin, & Hali, F. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (STAD) Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Himpunan Siswa Kelas VII1 SMP Negeri 15 Kendari. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 6(2), 10.
Farman, F., Arbain, A., & Hali, F. (2021). Learning Style Preferences Based on Class and Gender. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 13(1), 164–172. https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i1.368
Febianti, Y. N., & Joharudin, M. (2018). Faktor-Faktor Ekstern Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Mahasiswa. Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi, 5(2), 76. https://doi.org/10.33603/ejpe.v5i2.246
Fuadiah, N. F. (2016). Miskonsepsi sebagai Hambatan Belajar Siswa dalam Memahami Matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP) STKIP Kusuma Negara, 7(2), 87–92.
Hidajat, D. (2018). Analisis Kesulitan Dalam Penyelesaian Permasalahan Ruang Dimensi Dua. Jurnal Pendidikan Matematika (KUDUS), 1(1). https://doi.org/10.21043/jpm.v1i1.4452
Lestari, E. (2013). Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa Konsentrasi Patiseri SMK Negeri 1 Sewon Bantu Yogyakartl. Skripsi: Fakultas Teknik pendidikan teknik Boga dan Busana Yogyakarta.
Novitasari, E. F. (2016). Pola Asuh Orang Tua Di Dalam Aktivitas Bermain Anak. Prosiding Seminar Dan Lokakarya Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta, 172–177.
Nurhandita, N., Marniati, M., & Farman, F. (2021). Analisis Kepercayaan Diri Siswa dalam Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8(2), 202–212. https://doi.org/10.30998/fjik.v8i2.9845
Pratiwi, N. K. (2017). Pengaruh Tingkat Pendidikan, Perhatian Orang Tua, Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa Smk Kesehatan Di Kota Tangerang. Pujangga, 1(2), 31. https://doi.org/10.47313/pujangga.v1i2.320
Rahmawati, D., Harini, & Ariyanto, J. (2018). Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa kelas VII SMPN 16 Surakarta Tahun Ajaran 2017/2018. BISE: Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Ekonomi, 4(1), 1–15.
Sakir, M. (2016). Pendidikan Islam Dalam Sistem Pendidikan Nasional. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 12(1), 103. https://doi.org/10.21154/cendekia.v12i1.370
Sari, P. P., Sumardi, S., & Mulyadi, S. (2020). Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Paud Agapedia, 4(1), 157–170. https://doi.org/10.17509/jpa.v4i1.27206
Setrianus, & Padang, N. S. (2017). Analisis Pemenuhan Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar Di Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika. Jurnal Kritis, I(2), 1–13.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. PT Rineka Cipta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D. Alfabeta,CV.
Wahy, H. (2012). Keluarga Sebagai Basis Pendidikan Pertama Dan Utama. Jurnal Ilmiah Didaktika, 12(2), 245–258. https://doi.org/10.22373/jid.v12i2.451
DOI: https://doi.org/10.31327/jme.v6i1.1553
Article Metrics
Abstract view : 434 timesPDF - 221 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Deti Sri Rahayu, Sufri Mashuri, Diana, Dian Ulfa Sari
![]() |